Header Ads

Link Banner

Membuat No Urut, Bulan dan Hari secara Otomatis di Excel

Seperti yang kita tahu ms excel merupakan salah satu program aplikasi bawaan microsoft office untuk pengolahan angka, salah satu keunikan dari ms excel itu sendiri antara lain bisa menuliskan dan mengurutkan angka, bulan dan hari secara otomatis, dalam excel. Dengan begitu akan lebih memudahkan rekan dasar-office yang akan menggunakan ms excel.
Bila rekan ingin membuat rangkaian data yang berbentuk numerik, seperti no urut misalnya, isikan dua cell sebagai nilai awal. Namun bila rekan ingin menambahkan bulan ataupun hari dengan urut rekan cukup mengisi data satu cell awal nama bulan ataupun harinya.
Untuk detail cara penggunaanya, bisa menyimak penjelasan singkat berikut ini :
Misal buatlah data seperti berikut untuk memulainnya (isikan no urut, bulan dan hari di setiap cell yang ada)

Selanjutnya arahkan pointer mouse pada posisi fill handle (bawah-kanan cell) sampai muncul tanda plus (+) pada pointer mouse, klik dan tahan pointer mouse dan geser sampai cell yang di inginkan.

Lakukan cara yang sama di masing-masing data diatas, dengan menggeser fill handle sampai muncul tanda plus (+) pada mouse pointer, jika berhasil maka akan menjadi seperti yang terlihat pada gambar di bawah


Itu tadi penjelasan singkat mengenai pembuatan no urut, bulan, hari secara urut di dalam microsoft excel. Untuk selebihnya rekan bisa mengembangkan sendiri dari contoh di atas.

Tidak ada komentar